Rogoh Uang Kas, Ronggomania Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Kontributor: Muhammad Naim/Alfian Firham

blokTuban.com - Banjir akibat luapan sungai Bengawan Solo di beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban terus menuai perhatian banyak kalangan. Termasuk dari suporter kesebelasan Persatu Tuban, Ronggomania, yang mendatangi Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, untuk berbagi dengan warga setempat.

“Terima kasih banyak telah jauh-jauh datang ke sini dan memberikan bantuan pada desa ini, semoga ke depannya Ronggomania semakin lebih baik dan berkembang,” tutur Kepala Desa Tambakrejo, Kasilan, kepada blokTuban.com.

Bantuan yang diberikan untuk Desa Tambakrejo berupa makanan dan obat. Kasilan berharap, bantuan yang diberikan suporter di Tuban itu bisa bermanfaat buat warga. Terlebih warga Desa Tambakrejo mengalami kerugian pertanian seluas 140 hektar, atau sekitar Rp4 milyar apabila dinominalkan.

Ketua Ronggomania, Indra, menjelaskan, para suporter memilih Desa Tambakrejo karena kerusakan yang cukup parah setelah terjadi banjir. Selain itu juga faktor sulitnya medan menuju lokasi ini bisa menjadi salah satu penyebab kurangnya bantuan yang masuk.

“Desa ini adalah salah satu yang terkena dampak banjir terparah. Selain itu faktor sulitnya jalan menuju desa ini dan sedikitnya bantuan yang masuk menjadi alasan utama kami,” terang Indra.

Indra menjelaskan Ronggomania tidak melakukan penggalangan khusus untuk membantu korban banjir. Bantuan itu disalurkan dengan merogoh uang kas organisasi yang selama ini dikumpulkan bersama.

"Dananya murni uang kas anak-anak Ronggomania, tanpa menggalang dan meminta bantuan dari pihak luar," tandasnya. [aim/alf/ito]

*Penulis adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi UNIROW Tuban yang magang di kantor redaksi media online www.blokTuban.com.