Peduli Banjir, PMII Tuban Buka Donasi Bantuan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dalam rangka aksi peduli sosial soal banjir akibat luapan sungai Bengawan Solo, aktivis PMII Kabupaten Tuban membuka donasi bantuan bagi warga terdampak banjir, Senin (5/12/2016).

Aksi Peduli yang dilakukan aktivis ini menggerakkan sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten. Selain itu aksi pengumpulan donasi bantuan dilakukan pada ruas jalan Kabupaten Tuban.

Ketua Umum PMII Tuban, Khilyatun Ketua Umum PMII Tuban, Khilyatun Nafisah menuturkan aksi peduli banjir kali ini mengajak sejumlah elemen masyarakat, supaya bisa meringankan beban korban banjir. Saat ini korban banjir lebih membutuhkan guna melangsungkan hidup. Bantuan sendiri saat ini lebih dibutuhkan Dalma bentuk Logistik ataupun barang lain yang bermanfaat.

”Kami sangat prihatin melihat saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir, yang ada di bantaran Bengawan Solo tersebut. Kepedulian masyarakat di Tuban dibutuhkan untuk turut membantu partisipasinya dalam aksi yang kami lakukan ini,” katanya.

Aktivis pergerakan bersimbol perisai bintang sembilan itu menambahkan, aksi peduli tersebut membuka donasi lewat E-Banking dan secara langsung dari masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah penyaluran donasi dari sumber dana yang masuk.

"Kami akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap donasi yang masuk. adapun penggalangan dana ini, dimulai sejakdari tanggal 5 -18 Desember 2016 yangn bersifat kontinyu," tambah Nafi' begitu ia disapa.

Diketahui sebelumnya, lebih dari sepekan benjair telah melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban. Tidak tanggung-tanggung ribuan ratusan rumah warga turut terbenam dan memaksa sebagian masyarakat mengevakuasi diri.

”Yang terpenting diharapkan Pemerintah Kabupaten Tuban lebih bersikap solutif terhadap warganya, khususnya yang berada di bantaran Bengawan Solo. Selain itu secara prefentif bisa meminimalisir bahaya banjir yang hampir setiap tahunnya menjadi langganan,” tandasnya.[dwi/ito]