Banjir di Tuban Mulai Surut

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Banjir akibat luapan sungai bengawan solo di Kabupaten Tuban mulai surut sejak dua hari terakhir. Sejumlah warga yang ada di Kecamatan Soko, Rengel, Plumpang, dan Widang, dikabarkan sudah bisa membersihkan tempat kediaman masing-masing.

Meski begitu, masih ada beberapa desa yang masih tergenang cukup parah. Akibatnya aktivitas warga yang tinggal ditempat itu juga terganggu.

"Masih ada genangan air dan membuat aktivitas (warga) terganggu," jelas Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiyono, Senin (5/12/2016) pagi.

Beberapa desa itu diantaranya adalah Desa Glagah Sari Kecamatan Soko, Desa Kanorejo dan Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Desa Klotok Kecamatan Plumpang, dan Dusun Tanggir, Desa Patihan, Kecamatan Widang.

Meski sudah mulai surut, bencana banjir masih menuai simpati warga lain di Kabupaten Tuban. Sampai hari ini, masih ada komunitas, lembaga, ataupun organisasi yang masih melakukan penggalangan bantuan banjir. [pur/ito]