Hujan Deras, Jalan Poros Kecamatan di Waleran Ambles

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan deras beberapa kali yang mengguyur kawasan Kecamatan Grabagan menyebabkan jalan poros kecamatan yang berada di Dusun Karanglor, Desa Waleran, Kecamatan Grabagan ambles sepanjang 20 meter lebih.

Jalan tersebut mulai nampak terlihat ambles sejak Kamis (1/12/2016) kemarin. Dari pantauan blokTuban.com Jumat (2/12/2016), jalan poros kecamatan tersebut sudah ambles hingga sedalam satu meter lebih, tak hanya itu, jalan yang ambles juga pecah-pecah. Sehingga mobil roda empat yang bermuatan tak lagi berani melintas.

"Mulai pagi ini, kendaraan roda empat yang melintas hanya kendaraan jenis L300 yang tidak bermuatan, sedangkan kendaraan truk kosong maupun bermuatan tidak lagi berani melintas, dan harus melewati jalan lain di area hutan," ungkap Lasmuda, warga sekitar.

Sementara itu warga lain Rohman mengaku, apabila kawasan tersebut diguyur hujan satu kali lagi, dengan intensitas sedang maupun deras, maka dapat dipastikan jalan tersebut putus total terbawa air.

"Jalan yang ambles samping kanan kirinya tidak ada drainasenya, sehingga air dari hulu mengalir di atas jalan hingga menyebabkan jalan ambles," tambah Rohman.

Sementara ini warga sekitar telah memberi tanda bahaya berupa plastik dan kayu agar pengendara roda dua tetap hati-hati. Sedangkan kendaraan roda empat yang bermuatan berat agar tidak melintas. [hud/rom]