44 Anggota IKADI Tuban, Ikuti Aksi 212

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Peserta aksi damai 2 Desember dari Kabupaten Tuban telah sampai di Ibu kota pagi tadi, Jum'at (2/12/2016). Massa yang tergabung dalam ikatan da'i Indonesia (IKADI) berangkat dengan menggunakan armada bus.

"Rombongan IKADI 44 orang, berangkat Kamis (1/12/2016) kemarin pada pukul 13.00 WIB," kata salah satu anggota, Aziz Darji kepada blokTuban.com, Jum'at (2/12/2016).

Lanjutnya, Hingga tadi pagi, rombongan sampai di Ibu kota pukul 05.00 WIB. Massa sempat tertahan di Salemba karena macet tanpa gerak. Sehingga mereka harus turun dan jalan kaki ke Monas.

Kemudian, sambil berjalan kaki massa dari rombongan IKADI juga membentangan sebuah sepanduk yang mengecam penista agama, Ahok. Dalam tulisan tersebut berbunyi 'Ahok pemecah belah bangsa' yang ditulis dengan bahasa arab dan bahasa Inggris.

"Kami menuntut keadilan, semua harus sama di mata hukum dan tidak boleh ada yang kebal hukum," tandasnya.

Menurutnya, ini adalah aksi super damai yang diisi Istighosah Akbar, dan dzikir bersama. Ia juga berharap dengan ini, dapat berimbas pada keselamatan bangsa serta mengawal kebhinekaan. [rof/rom]

ikadi-tuban

ikadi-tuban-1