Komunitas CB TOACK Salurkan Bantuan Logistik ke Korban Banjir

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sekelompok masyarakat Tuban yang tergabung dalam komunitas CB Tuban Ownera Art CB K2 (TOACK) melakukan aksi peduli sosial di tengah bencana banjir. Sejumlah perwakilan kelompok membagikan sejumlah bantuan logistik kepada warga terdampak banjir, Kamis (1/12/2016).

Menembus deras air banjir, Komunitas CB palt S tersebut membawa bantuan logistik pada korban banjir Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Bantuan yang dibagikan berupa 250 nasi bungkus, 200 bungkus roti dan air mineral tujuh kardus.

Ketua CB TOACK, M Irfan mengatakan, didirikannya komunitas motor tersebut berawal dari komitmen bersama. Komitmet sesuai tertera di ADRT yang dinotariskan salah satunya harus mengedepankan rasa kepedulian sosial.

"Wajib saling gotong royong dan saling membantu terutama sesama Club CB TOACK atau orang lain, bukan sekadar komunitas saja," kata Ketua CB TOACK, M Irfan atau yang kerap disapa Jepang tersebut.

Bantuan dibagikan kepada warga kendati sempat diguyur hujan dan sejumlah titik ketinggian air mencapai sedada orang dewasa. Selain bantuan logistik, bantuan berupa deterjen dan pencuci piring turut dibagikan kepada warga.

"Keluarga CB TOACK hanya membantu, setidaknya untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah," terang anggota lain, Imam Safi'i.

Diketahui CB TOACK adalah club motor yang resmi mempunyai ADRT & izin dari Polres Tuban dan notaris. Sebab itu, tindakan dan kegiatan yang dilakukan mengarah pada hal positif. Mengaku bukan sebuah geng motor, CB TOACK lebih mengarah pada komunitas pecinta motor clasic CB dengan perlengkapan safety riding dan memiliki kesadaran hukum dalam berkendara.[dwi/col]