Buku 'Corak Bumi Wali' Diresmikan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Potensi ekonomi kreatif di Bumi Wali atau Kabupaten Tuban tidak dapat dipandang sebelah mata. Sebagai langkah awal mengenal potensi ekonomi di Tuban, blokTuban.com meresmikan buku karya jurnalistik yang berjudul Corak Bumi Wali, Selasa (29/11/2016).

Pimpinan Redaksi blokTuban.com, Edy Purnomo mengatakan, buku Corak Bumi Wali mencoba menulis tentang potensi suatu ekonomi di tiap desa dalam satu kecamatan di Kabupaten Tuban.

"Karena baru bagi kami dan baru pertama mohon dimaklumi. Mohon maaf untuk sementara ini belum memuat satu persatu desa di seluruh kecamatan di Tuban," kata Edy dalam sarasehan peranan industri bagi usaha kecil masyarakat.

Sementara itu, dalam puncak acara memperingati setahun blokTuban berdiri, General Manager blok Media Group, Muhammad Abdul Qohhar sangat bersyukur karya jurnalistik dari redaksi blokTuban.com bisa dibukukan, serta buku ini ingin memberi sumbangsih literasi di Kabupaten Tuban.

"Ketika nanti mahasiswa ataupun pelajar hendak mengerjakan skripsi dan tugas pasti membutuhkan literasi. Melalui buku yang diresmikan kali ini, blokTuban bisa menjadi salah satu sumbernya," terang pria lulusan Magister Komunikasi tersebut.

Diketahui, buku Corak Bumi Wali merupakan hasil dari media blokTuban.com dalam berkarya untuk pembaca. Isi dari buku dikerjakan pada satu tahun terakhir media tersebut berdiri, sekitar enam bulan pengerjaan. Juga, karya buku Corak Bumi Wali merupakan kumpulan dari tulisan yang dipilih secara khusus. Tujuan uatama yakni agar potensi dan cerita peranan industri di tengah masyarakat bisa diprasastikan dalam bentuk buku dan agar tidak hilang dalam ingatan. [dwi/rom]