Komunitas CTB Gelar Donor Darah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Komunitas Coretan Tiang Bulu (CTB) menggelar donor darah, bertempat di salah satu ruang SDN Bulujowo, Kecamatan Bancar, Sabtu, (26/11/17) siang.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan inipun terbilang sukses menyedot animo masyarakat sekitar, dengan berbondong-bondong para warga datang ke lokasi untuk ikut berdonor. Donor darah ini bukan kali pertama dilakukan, sebab sebelumnya komunitas CTB pernah melakukan hal yang sama.

Disampaikan sekretaris kegiatan, Nur Hisyam, bahwa kegiatan donor sudah menjadi rutinan bagi CTB. Sebelumnya CTB melakukan donor darah sebanyak dua kali. Jadi untuk hari ini merupakan donor darah yang ketiga kalinya.

"Ini merupakan donor darah yang ketiga, alhamdulillah kita bisa berbagi walaupun hanya setetes darah," ujar Hisyam kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam kegiatan donor darah terdapat 57 pendonor yang diperbolehkan darahnya untuk diambil. Sedangkan 9 lainnya tidak diperkenankan untuk mendonor, karena kondisinya yang kurang baik.

"Jadi hanya 57 orang saja yang diperbolehkan mendonor," jelasnya.

Hisyam menambahkan, dengan suksesnya kegiatan donor darah, maka selanjutnya acara serupa akan semakin mantap untuk dilakukan kembali.

"Semoga untuk selanjutnya kita bisa mengadakan donor darah lagi, dan CTB juga mengucapkan terimakasih untuk para pendonor," pungkasnya. [nok/rom]