Malam Ini Perempatan Pucangan Tergenang Air

Rporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan berlarut-larut yang mengguyur kawasan Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jumat (25/11/2016) menyebabkan Jalan Raya Merakurak-Montong tergenang air. Jalan yang tergenang tersebut berada tepat di Perempatan Desa Pucangan, Keecamatan Montong.

Jalan tergenang hingga sekitar 30 centimeter, sehingga menyebabkan arus lalu lintas menjadi terhambat. Tidak hanya itu dari pantauan blokTuban.com selain jalan yang tergenang, puluhan hektar sawah yang baru ditanami juga terendam hingga tak terlihat.

Dari keterangan warga sekitar Kamtari (50) air mulai menggenangi jalan raya mulai sekitar pukul 18.00 WIB. Tidak menutup kemungkinan apabila hujan tidak reda genangan akan semakin panjang.

"Sekitar 50 meter jalan itu tergenang, dan apabila hujan reda kemungkinan dua jam air yamng menggenangi jalan akan surut," ujar Kamtari kepada blokTuban.com.

Warga lain Mus (45) menambahkan, debit air yang datang dari beberapa desa yang berada di hulu ditambah kawasan desa sekitar itu terlalu banyak sehingga dengan sungai yang kecil, air meluap hingga menggenangi badan jalan raya.

"Hujan di bagian hulu juga sangat deras sehingga sungai meluap dan naik ke jalan raya," tambah Mus.[hud/lis]