Lima Kecamatan di Tuban Sudah Miliki Perpustakaan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban terus berupaya untuk memperluas ruang-ruang baca hingga ke tingkat kecamatan. Saat ini sudah ada lima kecamatan yang terdapat perpustakaannya. Di antaranya adalah Kecamatan Jatirogo, Kenduruan, Rengel, Jenu, dan Kerek.

Kepala Perpustakaan Kabupaten Tuban, Joko Prijono mengakui pembuatan perpustakaan baru di wilayah kecamatan sekarang memang menjadi program pihaknya. Sebab, Pemkab ingin agar masyarakat desa juga bisa turut aktif membaca buku-buku.

"Sudah ada lima kecamatan yang terdapat perpustakaannya. Ada Jatirogo, Kenduruan, Rengel, Jenu, dan Kerek," ujarnya kepada blokTuban.com, Kamis (24/11/16).

Lebih lanjut Joko menjelaskan, nantinya di kecamatan tersebut tentu akan diisi dengan buku bacaan yang inspiratif sehingga bisa membuat pembacanya termotivasi. Selain itu, juga ada buku-buku lain yang kaya akan ilmu tentunya.

"Masyarakat harus memanfaatkan adanya perpustakaan di wilayah kecamatan yang ada. Pasti akan banyak tahu jika sering membaca," pungkasnya.[nok/col]