Musim Tanam Pertama, Pupuk di Senori Aman

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ketersediaan pupuk menentukan peningkatan produktifitas pertanian. Maka upaya-upaya penyediaan dan distribusi sarana produksi, di antaranya ketersediaan pupuk harus stabil.

Dalam hal ini, pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Jatisari Makmur, Nurul Yaqin ketika dikonfirmasi blokTuban.com menyatakan, yang terpenting adalah menjaga stok (persediaan) pupuk. Karena, hal itu bisa berimbas pada stabilitas harga di tingkat petani selaku konsumen utama.

"Pada musim tanam pertama, ketersediaan pupuk masih cukup aman," ujar pria yang juga petani asal Desa Jatisari, Senori, Tuban, Jumat (18/11/2016).

Pria yang akrab disapa Nurul itu menambahkan, meski di daerah lain diindikasikan masih sering terjadi kelangkaan pupuk, namun di Desa Jatisari masih cukup aman. Menurutnya, hal itu sesuai keinginan pemerintah yang memberikan rasa aman bagi petani terhadap ketersediaan pupuk.

Terpisah petani asal Desa Katerban, Kecamatan Senori, Tuban Riyanto mengungkapkan, ketersediaan pupuk di daerahnya juga masih mudah didapat. Sehingga dirasa stok masih aman.

"Rencananya besuk saya akan memupuk, Alhamdulillah sudah dapat pupuk," terang Riyanto. [rof/col]