Minim Pemasukan Anggaran, Optimis TSC Selesai 2021

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pembangunan proyek megah Tuban Sport Centre (TSC) masih terus dikerjakan hingga sekarang. Proyek bangunan gedung olahraga yang menelan biaya sekitar 360 miliar itu kini terus menyedot dana dari APBD dalam pengerjaannya.

Di tahun 2016, diperkirakan TSC sudah menggunakan dana sekitar 12 miliar, dana tersebut dipergunakan untuk pembangunan yang diperlukan saat ini, seperti pengurukan tanah dan beberapa bangunan.

Namun, dari dana yang telah masuk untuk TSC tersebut, tentu masih banyak dana yang diperlukan untuk penyelesaian proyek. Kekurangan anggaran hingga sekarang sekitar 348 miliar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengatakan, Pemkab tetap Optimis bahwa pembangunan Tuban Sport Centre akan selesai di akhir periode pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati sekarang.

Di tahun 2017, Pemkab juga berencana menggelontorkan anggaran senilai 2 miliar untuk TSC yang dimasukkan dalam APBD Tahun Anggaran 2017.

"Kita tetap optimis di akhir periode kedua Bupati ini TSC bisa rampung pengerjaannya," ujar Budi kepada blokTuban.com, Jumat (18/11/2016).

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu menambahkan, selain menopang biaya dari APBD, Pemkab juga akan mengusahakan untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah dalam hal ini Menpora.

"Bantuan dari Menpora juga diperlukan agar pembangunan TSC bisa segera terlaksana tentunya," pungkasnya.

Berdasarkan informasi, dalam APBN tahun 2017 tidak ada alokasi anggaran untuk pembangunan Tuban Sport Centre dari Pemerintah. [nok/rom]