Ada Tuban Open Marching Band di Hari Minggu Besok

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sejumlah unit Satuan Drum Band dan Marching Band di Kabupaten Tuban, akan bertarung di Tuban Open Marching Band (TOMC) 1 yang akan dihelat di lapangan tenis indoor, Jalan Dr Wahidin Sudirohuso, pada Minggu (20/11/2016) besok.

Acara ini adalah yang pertama kali diadakan di bumi wali. Direncanakan bisa dilakukan kembali di tahun-tahun berikutnya.

"Even TOMC ini baru pertama kali diadakan di Tuban, kalau di kota-kota lain sudah sering dilakukan," jelas Ketua Panitia, Karso, kepada blokTuban.com, Kamis (17/11/2016).

Karso menjelaskan, persiapan even ini sudah 95 persen dilakukan panitia. Selain itu sudah ada 6 unit dari tingkat TK, 7 peserta non brass (tanpa alat tiup) dari tingka SD sederajat, 2 peserta brass dari tingkat SD sederajat, dan juga 2 unit dari tingkat SMP sederajat.

"Kami menilai antusias peserta yang mendaftar sudah cukup bagus, mengingat lomba ini adalah pertama kali dilaksanakan," terang Karso, yang juga Ketua Assosiasi Pelatih Marching Band (APMB) Tuban.

Lomba akan digelar mulai pukul 08.00 pagi. Beberapa kategori yang akan dilombakan adalah Marching Show, Drumline Bettle dan Colorguard Contes. Dimasing-masing pemenang kategori akan mendapatkan hadiah dari panitia perlombaan. [pur/rom]