Tak Pakai Helm, Siswa SMP di Montong Celaka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan yang melibatkan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) terjadi di Jalan Raya Montong-Merakurak, tepatnya di pertigaan menuju Dusun Kerok, Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (16/11/2016).

Akibat kecelakaan tersebut, satu korban harus dilarikan ke Puskesmas terdekat karena mengalami luka patah tulang. Menurut keterangan petugas dari Polsek Montong, kecelakaan bermula saat Tomy salah satu pelajar SMP di Kecamatan Montong berniat untuk berangkat ke sekolah dengan mengendarai kendaraan roda dua Nopol S-3349 FV tanpa memakai helm.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Tomy yang melaju dari arah utara hendak berbelok ke kanan, ia lupa menyalakan lampu sein dan tidak melihat kendaraan lain. Nahas, muncul Abdullah warga Desa Suwaloh, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro yang akhirnya menabrak.

"Kejadian tersebut mengakibatkan Abdullah mengalami luka patah tulang dan dibawa ke Puskesmas Montong untuk menjalani perawatan," kata Kapolsek Montong, kepada blokTuban.com.

Untuk tindakan lanjut, Polsek Montong melaporkan kecelakaan lalu lintas tersebut ke Satlantas Polres Tuban. Menurut Kapolsek Montong, selama ini sosialisai tentang berkendara yang aman sering lakukan di sekolahan-sekolahan, terutama saat menjadi pembina upacara. "Semua itu dilakukan untuk menjaga keselamatan siswa. Bahkan, kami juga langsung menegur sekolah yang siswanya tidak memakai helm," lanjut IPTU Rukimin. [hud/rom]