Polres Tuban Gelar Pasukan Operasi Zebra 2016

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Polres Tuban menggelar apel pasukan dalam rangka mempersiapkan Ops Zebra Semeru 2016. Apel dilaksanakan di Lapangan belakang Polres Tuban, Rabu (16/11/2016), dengan dipimpin Wakapolres Tuban, Kompol Arief Kristanto.

Ops Zebra semeru yang dilaksanakan mulai tanggal 16- 29 november mendatang ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum polres Tuban.

Wakapolres Tuban, Kompol Arief Kristanto mengatakan, bahwa dalam rangka Ops Zebra ini Polres terlebih dahulu melakukan apel persiapan pasukan. Hal itu dilakukan untuk memberikan arahan saat Ops Zebra berlangsung.

"Kita berikan arahan terlebih dulu, agar nanti saat di lapangan petugas sudah siap dengan kondisinya," ujarnya kepada blokTuban.com.

Mantan Kasatreskrim Polres Tuban itu menambahkan, dalam gelar apel pasukan ini ada sebanyak 54 personel yang bertugas di lapangan. Keseluruhan mereka adalah untuk memantau pengendara yang melanggar lalu lintas.

"Yang melawan jalur satu arah, tidak memiliki SIM, kendaraan tidak sesuai standar akan ditilang," ujarnya.

Oleh karena itu, dia berharap agar masyarakat dalam hal ini pengendara bisa mengikuti peraturan lalu lintas yang ada, agar meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Semoga masyarakat bisa mematuhi peraturan lalu lintas, dan Ops Zebra bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.[nok/col]