Kecamatan Kerek, Proyeksikan Ngipeng Jadi Bumi Perkemahan

Reporter: Khoirul Huda

bloktuban.com - Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban memiliki beberapa Potensi Alam yang bisa menjadi daya tarik pengunjung, salah satunya adalah Area Hutan Ngipeng. Lokasinya, yang berada di Desa Temayang, Kecamatan Kerek, tepatnya dipetak lahan perhutani BKPH Kerek begitu tepat menjadi destinasi wisata.

Dengan luas lahan sekitar lima hingga tujuh hektar tersebut area ngipeng telah diprogramkan bersama untuk dikembangkan menjadi salah satu tempat yang dikunjungi para wisatawan.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Camat Kerek Rohman Ubaid, ia mengaku area sumber mata air ngipeng ini sudah menjadi progres kita bersama yang akan dikembangkan menjadi salah satu ikon wisata alam di Kecamatan Kerek, utamanya menjadi salah satu bumi perkemahan.

"Kita programkan bersama area ngipeng menjadi bumi perkemahan yang nyaman dan asri dengan ditunjang sumber mata air untuk memberikan nuansa berkemah yang lebih bagus," bebernya kepada blokTuban.com, Selasa (15/11/2016).

Dengan program tersebut, masih kata Camat Kerek langkah awal yang akan dilakukan adalah penataan lokasi, baik dari aspek penghijauan dan sarana penunjang lainya salah satunya adalah penataan dan pembangunan gapura yang dibantu oleh PT Semen Indonesia.

"Dan kami berharap paraker ini menjadi yang paling depan dalam pengelolaannya nanti, dan untuk perihal ini pihak pemilik lahan telah mendukung dari progres ini" ungkapnya.[hud/ito]