Hujan Deras, Jalan di Desa Montongsekar Tergenang Air

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan deras sekitar tiga jam yang mengguyur wilayah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban sempat menggenangi dua titik jalan raya, Selasa (15/11/2016).

Dua titik jalan tersebut yakni Jalan Raya Desa Montongsekar yang menghubungkan ke Desa Pakel dan Jalan Raya Montongsekar yang menghubungkan ke Kecamatan Parengan. Meski menggenangi dua titik jalan raya setinggi kurang lebih 30 centimeter, air dari luapan sungai desa sekitar tersebut tidak sampai masuk rumah warga.

Salah satu warga Desa Montongsekar, Kosim (40) mengatakan, banjir ini dikarenakan hujan deras sekitar tiga jam yang mengguyur kawasan setempat. "Air ini juga kiriman dari beberapa desa yang berada di hulu. Kalau hujan deras jalanan ini sudah menjadi langganan tergenang air, namun kali ini tidak sampai masuk rumah warga," kata Kosim kepada blokTuban.com saat di lokasi.

Terpisah warga lain Sahlan (50) mengaku genangan air tersebut surut dengan hitungan jam, namun tak sedikit pengguna roda dua yang melintas kendaraanya mati.

"Yang nekad menerobos ada juga kendaraannya yang mogok," ujarnya.

Diketahui dua titik jalan tersebut dilewati satu sungai yang sama di Kecamatan Montong, sehingga dengan tidak meluapnya air sungai dua jalan tersebut tergenang air. [hud/col]