Gandeng Dinas Koperasi dan UMKM Jatim Gelar Pameran

 

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Peringatan Hari Jadi Tuban (HJT) ke 723 seperti sebelumnya diadakan Pameran Pembangunan Dagang dan Pasar Rakyat. Namun kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pameran yang resmi dibuka hari ini, Selasa (15/11/2016) akan berlangsung hingga Sabtu depan (19/11/2016). Agenda yang dihelat di area GOR Ranggajaya Anoraga ini melibatkan 150 stand pameran.

Secara garis besar stand pameran dibagi atas tiga unsur. Pertama pada aula Puja Sera diisi stand pameran pendidikan yang melibatkan sekolah tingkat menengah atas. Sementara, di gedung GOR terdapat stand yang terdiri dari perusahaan BUMN, BUMS serta instansi terkait. Kemudian di lapangan volly ada beberapa stand yang mengusung perekonomian unggulan daerah baik lokal maupun luar daerah.

"Ada 9 stand dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah," terang Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Achmadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi berharap adanya pameran kali ini dapat mewujudkan visi dan misi masyarakat Tuban. Event tahunan yang sekaligus menjadi ajang pormosi kali ini semestinya tidak saja berorientasi pada bisnis, yakni sebaga sarana penyampaian informasi kepada masyarakat luas terkait program pembangunan baik yang akan dan sudah dilaksanakan.

"Terlebih diharapkan hubgunan antar pelaku usaha semakin dekat dan interaktif sekalipun terhadap instansi bersangkutan," ujar Miyadi menambahkan.[dwi/col]