Format R Unesa, Gelar Lomba dan Sosialisasi Lingkungan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Forum Mahasiswa Tuban Ronggolawe Universitas Negeri Surabaya (Format R Unesa) menggelar Lomba Poster dan Sosialisasi Lingkungan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Jarorejo, Sabtu (12/11/2016).

Lomba Poster dan Sosialisasi Lingkungan tersebut digelar dalam rangka Hari Jadi Tuban yang ke 723. Lomba tersebut diikuti sebanyak 65 peserta yang datang dari beberapa SDN Se-Kecamatan Kerek. Setiap SDN
mengirimkan antara dua sampai empat peserta dari kelas empat sampai enam.

Dengan mengusung tema 'Lingkungan' para peserta sangat antusias mewarnai dan memberikan pesan dan kesan yang berkaitan dengan lingkungan.

"Lomba poster ini akan diambil empat pemenang, pemenang tersebut akan mendapatkan piala, piagam, serta sertifikat," ujar panitia penyelenggara, Muhammad Fandi Zamruddin kepada blokTuban.com.

Sementara itu dalam sosialisasi lingkungan setelah lomba poster ini, panitia mendatangkan H. Ali Mansur, Pemilik Mangrove Center sebagai Narasumber.

Terpisah, salah satu guru pendamping Kholilurrohman mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Format R Unesa, karena acara ini sangat positif di samping itu siswa-siswi bisa mendapatkan wadah untuk menuangkan bakatnya di bidang seni.

"Tema yang diusung sangat tepat, diharapkan setelah ini siswa-siswi lebih mencintai lingkungan, karena lingkungan saat ini sudah mulai terancam," pungkasnya. [hud/col]