Hippam Tirto Langgeng Penuhi Kebutuhan Air Warga Ngimbang
 
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Desa Ngimbang Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tampaknya tidak perlu susah dalam memenuhi kebutuhan air saat ini. Meski kondisi tanahnya sangat gersang, namun semenjak ada Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (Hippam) kebutuhan air di desa setempat tercukupi. Bahkan kini warga sudah tidak lagi kesulitan dalam menggunakan air untuk kebutuhan sehari-hari.
 
Kades Ngimbang Yayik Ahmad Wijaya mengatakan, semenjak ada Hippam warga sudah tidak perlu takut kesulitan air, karena Hippam Tirto Langgeng mampu mencukupi kebutuhan masyarakat.
 
"Warga Ngimbang kini sudah merasakan manfaat dari keberadaan Hippam tersebut," ujarnya kepada blokTuban.com (Jumat, 4/11/16)
 
Lebih lanjut Kades menjelaskan, dengan keberadaan Hippam Tirto Langgeng yang mampu mencukupi kebutuhan air dari masyarakat setempat, ternyata juga mampu memberikan bantuan sosial atau laba terhadap desa.
 
"Hippam Tirto Langgeng mampu memberikan 25 persen bagi desa atas hasil laba bersihnya, terhadap lingkungan sosial juga ada," jelasnya.
 
Sementara itu ketua Kelompok Hippam Tirto Langgeng, Wardjoyo menyatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh Hippam yang dipimpinnya adalah bentuk sebuah pengamalan untuk masyarakat. Karena jika mampu untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan, mengapa tidak dikerjakan.
 
"Apa yang kita lakukan adalah sebagai bentuk pengabdian kepada desa Ngimbang, agar masyarakat tidak lagi kesulitan dalam memperoleh air," pungkasnya.[nok/ito]