15 Remaja dan 4 Pelajar Tuban Diamankan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Jajaran Polres Tuban kembali melakukan razia Operasi Bina Kusuma 2016, Rabu (26/10/2016) siang ini. Razia dilakukan sekitar 12 anggota di sembilan titik. Meliputi sejumlah warung kopi, tempat nongkrong anak muda, dan juga rental Playstation di wilayah perkotaan Tuban.

Kasubbag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati menjelaskan, dalam razia petugas mendapati 4 pelajar perempuan yang masih mengenakan seragam sedang nongkrong di salah satu kafe di Jalan Pattimura.

Kepada petugas mereka beralasan sudah pulang sekolah, dan sekadar mampir untuk melepas penat. Meski beralasan begitu, petugas masih membawa pelajar ini untuk diberi pembinaan dan dikonfirmasi langsung ke pihak sekolah.

"Pembinaannya itu karena mereka masih memakai seragam sekolah, kita akan hubungi pihak sekolah untuk menanyakan (kebenaran) pengakuan para siswa," jelas Elis.

Selain empat pelajar ini, petugas juga membawa dua orang remaja yang diketahui tengah mabuk di kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga, juga membawa dua pemuda lagi yang sedang dalam kondisi mabuk di kawasan jalan Tembus Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding. Selain itu petugas juga membawa belasan remaja yang tidak bisa menunjukkan identitasnya.

"Total yang kami amankan pada razia ini ada 19 orang. Rinciannya 4 pelajar perempuan dan 15 adalah remaja yang mencurigakan dan tidak menunjukkan identitas," kata Elis. [pur/rom]