Tunggu R-APBD, Anggaran Instansi Baru Siap Dibahas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Alokasi anggaran bagi Instansi baru belum bisa dipastikan meski perda Pembentukan Struktur Perangkat Daerah (PSPD) sudah disahkan.

Rencananya, pengalokasian anggaran sebanyak 22 instansi akan dibahas dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah R-APBD tahun 2017.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi mengatakan, untuk pengalokasian anggaran instansi baru baik badan ataupun dinas akan dibahas dalam R-APBD 2017. Seperti biasa, untuk pembahasan anggaran di tahun depan akan dibahas menjelang penutupan akhir tahun.

"Akhir bulan Oktober hingga November akan dilakukan Paripurna pembahasan nota keuangan, yang nantinya akan membahas anggaran instansi baru sekaligus," ujar Miyadi kepada blokTuban.com (Senin, 24/10/16)

Wakil Rakyat dari dapil I Tuban itu menjelaskan, saat ini belum ada perhitungan anggaran secara menyeluruh, karena belum ada pembahasan yang dilakukan baik dari legislatif maupun eksekutif.

Miyadi menambahkan, untuk semua keperluan instansi baru akan dibahas lebih jelas pada saat Paripurna R-APBD 2017. Sebab nanti dari Pemkab juga akan ada usulan yang sekiranya bisa menjadi acuan untuk dibahas selanjutnya.

"Yang jelas kita menunggu R-APBD 2017, baru bisa kita alokasikan anggaran yang dibutuhkan," pungkasnya.[nok/ito]