Fun Bike Siswa SDN Margorejo Berhadiah Ayam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka kegiatan tengah semester, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menyelenggarakan fun bike berhadiah, Sabtu (15/10/2016). Fun bike bersama yang diselenggarakan tersebut pihak sekolah bekerjasama dengan Polsek Kerek.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi itu dibagi menjadi dua, untuk kelas I hingga III pihak sekolah mengajak mereka untuk jalan santai. Sedangkan kelas IV (Empat) sampai VI (Enam) mengikuti fun bike dengan menempuh jarak sekitar delapan kilometer.

Kepala sekolah SDN Margorejo, Joko Susino mengatakan, sebanyak 270 siswa-siswi mengikuti kegiatan ini, beberapa hadiah telah disiapakan dan akan diundi setelah acara fun bike sampai di finish tepatnya di SDN setempat.

"Pada kegiatan ini, kami dari pihak sekolah telah mempersiapkan hadiah utama berupa ayam dan beberapa hadiah menarik lainnya," ujar Joko sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Lanjut Kepsek, kegiatan ini bertujuan agar anak-anak bisa tahu sekolah itu untuk apa, mengetahui cara berlalu lintas dengan baik dan menghargai para guru serta orang tua. "Kami berharap kegiatan ini bisa memancing agar anak-anak itu suka bersekolah," pungkasnya.

Dengan fun bike, semoga rasa jenuh siswa-siswi itu hilang dan kembali bersemangat lagi di semester selanjutnya. Serta hadiah ayam ini semoga bisa dipelihara dan menjadi kenang-kenangan untuk siswa yang mendapatkanya. [hud/rom]