Pandemo Melakukan Aksi di Dua Tempat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejumlah masa yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Anak Bangsa Peduli Lingkungan (ABDUL) Kecamatan Kerek melakukan aksinya di dua tempat perusahaan yang berada di Desa Suberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Senin (10/10/2016).

Dengan membawa atribut sebuah sepanduk bertuliskan 'Kebijakan Konyol Ring Satu Bukan 10 Desa Tapi 26 Desa Sekitar Semen Indonesia Nabrak PP 47 Tahun 2012 Tentang CSR' dan membawa mobil Full Sound System pendemo mendatangi PT United Tractors Semen Gresik (UTSG).

Koordinator Aksi, Sunoto mengatakan, hal itu dilakukan lantaran PT UTSG juga merupakan salah satu anak perusahaan Semen Indonesia yang paling berperan dalam merusak lingkungan. "PT UTSG sudah berhasil merusak lingkungan," ujar Sunoto saat berorasi.

Setelah melakukan aksinya di PT UTSG, pendemo langsung melanjutkan aksinya di induk perusahaan yakni PT Semen Indonesia. Di depan perusahaan tersebut para pendemo mengatakan hal yang sama dan akan kembali lagi apabila tuntutanya tidak dipenuhi.

"Apabila tuntutan kita tidak dipenuhi kami akan kembali melakukan aksi," tambah Sunoto. [hud/rom]