Kang Yoto Apresiasi Buku Sisi Lain Orang Migas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bupati Bojonegoro Suyoto mengapresiasi terbitnya buku "Sisi Lain Orang Migas" yang dilaunching di Hotel MCM Bojonegoro, Senin (10/10/2016).

Kang Yoto begitu dia disapa, datang dengan didampingi DPR RI dari Dapil IX Kuswiyanto.

"Buku ini sangat bagus karena bercerita dunia Migas yang ada di Bojonegoro," kata Suyoto saat memberikan sambutan.

Politikus PAN itu tampak memberikan semangat bagi generasi muda dalam acara launching tersebut. Sebab, dalam buku hasil Karya Jurnalistik wartawan blokBojonegoro itu mengangkat sisi lain dari orang-orang yang berkecimpung di dunia Migas.

"Bagus bukunya, karena ada nilai edukasi dan semangat yang lahir dari para pemigas, bagaimana masa lalunya dulu dikupas dalam buku ini," ucap Yoto.

Dia menambahkan, dengan adanya buku ini maka diharapkan nantinya pembaca bisa mengambil intisarinya, karena sepak terjang orang Migas itu tidak instan. Mereka merangkak dalam membangun karirnya seperti sekarang ini.

"Semoga buku ini bisa menjadi referensi bagi pemuda-pemudi yang mempunyai cita-cita tinggi," tutup Kang Yoto.

Sementara itu, penulis buku tersebut, Mohamad A.Qohhar menyatakan, bahwa buku ini memang sengaja ditulis untuk mengungkap sisi lain dari para orang Migas. Ada pemigas yang masa lalunya membantu ibunya jualan gorengan, ada yang anak pondok dan banyak lagi yang perlu diketahui dalam buku ini.

"Buku sisi lain orang Migas saya persembahkan untuk blokers (Pembaca setia blokMedia Grup), semoga bisa menjadi motivasi bagi para pemuda dalam meraih cita-cita," pungkasnya.[nok/col]