Buku 'Sisi Lain Orang Migas' Resmi Dilaunching

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - blokBojonegoro media resmi melaunching Buku 'Sisi Lain Orang Migas', bertempat di hotel MCM Bojonegoro, Senin (10/10/2016).

Karya jurnalistik ini sengaja dibuat mengingat di Bojonegoro banyak terkandung potensi minyak dan gas yang merupakan energi penopang bagi kehidupan masyarakat. Selain itu, buku ini juga akan mengupas sisi lain dari kehidupan pemigas yang bergelut di dalamnya.

Dalam launching buku 'Sisi Lain Orang Migas', sejumlah undangan tampak memadati aula hotel yang dijadikan peresmian. Pelajar, Mahasiswa, Pejabat Pemerintah dan Juga Pejabat Perusahaan Migas ikut meriuhkan launching tersebut.

Penulis Buku 'Sisi Lain Orang Migas', Muhammad A.Qohar mengungkapkan, buku ini didedikasikan untuk blokers (Pembaca setia blokBojonegoro dan juga blokTuban). Sebab, mungkin banyak yang belum tau seputar Migas yang ada di Bojonegoro maupun di Tuban, terlebih orang-orang yang ada di dalamnya.

"Ini dilaunching dan pelaku-pelaku migas juga turut menghadiri," ujar Kang Koko, sapaan akrabnya.

Pria yang juga sebagai GM dari blok media grup itu menyatakan, buku yang dirampungkan dalam waktu dua bulan itu diharapkan mampu menjadikan referensi bagi para pembaca nantinya. Karena banyak yang belum diketahui oleh masyarakat umum bagaimana masa lalu dari para pemigas yang sukses sekarang.

"Jangan dilihat sekarang dengan membawa mobil mengkilat saja, tapi lihatlah masa lalunya," Papar pria yang juga Dosen STIKes ICsada Bojonegoro.

Kang Koko menjelaskan, banyak sisi lain dari pemigas yang menarik untuk dikaji, serta menjadikan referensi bagi para pemuda. Ada yang dulu jualan gorengan dan kopi, ada juga yang sebagai guru ngaji, serta banyak lagi yang dijelaskan dalam buku ini.

"Semoga buku 'Sisi Lain Orang Migas' bisa memberikan manfaat bagi para pembaca," pungkasnya. [nok/rom]