Akses Jalan Tuban-Merakurak Terendam Air

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Akses jalan Tuban-Merakurak, pagi ini, Senin (10/9/2016) terendam air setelah hujan deras mengguyur bumi wali hampir semalam. Akses jalan tersebut berada di perbatasan Desa Mandirejo dan Desa Sendanghaji, Kecamatan Merakurak.

Lintasan air yang terparah berada di kawasan timur Koramil Merakurak, jalan terendam air sekitar 30 centimeter. Kemudian, sejumlah tempat usaha berupa meubel dan toko di pinggir jalan terendam air lebih dalam lagi, yakni sekitar 60 centimeter.

"Air mulai masuk jam 12 malam, kemudian jam 3 pagi semakin besar," jelas seorang warga Desa Sendanghaji, Dasiman (65), di lokasi.

Rendaman air mengganggu aktivitas lalu lintas. Pengendara harus berhati-hati dan mengurangi laju kendaraan ketika melintasi genangan air. Selain jalan poros kecamatan, ruas jalan Desa Sendanghaji juga ikut terendam air.

Informasi yang diterima blokTuban.com, rendaman air ditempat ini berasal dari sungai yang tidak mampu menahan kapasitas air. Juga adanya salah satu plengsengan sungai yang jebol. [pur/ito]