Pencarian Diperluas 6 Kilometer dan Membuat Gelombang di Bengawan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pencarian 7 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Dusun Mandungan, Desa/Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, yang hilang tenggelam di Bengawan Solo diperluas. Tim pencarian melakukan pencarian sampai radius 6 kilometer dari titik perahu terbalik.

"Pencarian kita perluas sampai 6 kilometer," jelas Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban, Joko Ludiyono, di lokasi pencarian pagi ini, Sabtu (8/10/2016).

[Baca juga:  10 Perahu Dikerahkan Mencari 7 Santri Tenggelam ]

Pantauan blokTuban.com, 10 perahu tersebut terlihat menyisir lokasi jatuhnya korban dan mengikuti arus air bengawan. Mereka terlihat melakukan circle, atau membuat gelombang dengan memutar perahu di permukaan air untuk menarik benda-benda yang ada di dasar bengawan.

"Menurut saksi korban terjun ke bengawan karena panik ketika perahu akan terbalik, sehingga kami khawatir mereka tertancap di lumpur dasar bengawan," jelas Joko.

Ada juga perahu karet dari petugas pencari Lamongan yang mencari di wilayah bendung gerak Lamongan. Sebagai antisipasi para korban ada yang hanyut dan mengikuti arus air. Personil yang terlibat melakukan pencarian mencapai 50 orang lebih.[pur/ito]