Tingkatkan Kompetensi, Guru SD Montong Ikuti Workshop

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Guna meningkatkan kompetensi guru, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Tuban menggelar workshop untuk guru Matematika. Program dari Dinas Dikpora tersebut dilaksanakan oleh masing-masing UPTD Dikpora Kecamatan. Seperti halnya di Kecamatan Montong, ratusan guru Sekolah Dasar mengikuti workshop.

Kegiatan yang diselenggarakan di SDN 1 Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban ini terlaksana selama dua hari Senin-Selasa (3-4/9/2016). Diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut mutu pendidikan di kecamatan setempat lebih meningkat, terutama untuk mata pelajaran matematika.

"Selain meningkatkan mutu dan kualitas guru kelas, dalam mengajar guru juga harus profesional," ujar Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Montong, Saboni kepada blokTuban.com.

Disamping itu, Saboni memaparkan, para guru sangat antusias megikuti workshop mulai pagi hingga sore hari, ini menandakan bahwa tingkat kesadaran guru untuk meningkatkan kompetensinya sangat tinggi.

Salah satu panitia pelaksana workshop, Wardoyo mengaku, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan guru saat mengajar di kelas. "Selama dua hari pelaksanaan, peserta tidak surut," ungkapnya.

Diketahui, pemberi materi pada workshop adalan Master Matematika Indonesia (MMI) dari kawasan Karang Asem, Kabupaten Solo. [hud/rom]