Pelajar Tuban Gelar Aksi Peduli Garut di Jalan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sejumlah pelajar dari tingkat SMA dan SMK di Tuban menggelar aksi peduli Garut di simpang empat Jalan Pramuka dan Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Rabu (28/9/2016) sore.

Beberapa pelajar tampak membawa kardus bertuliskan 'Peduli Banjir Bandang Garut, Jawa Barat' posko Sar Tuban. Kardus tersebut diulurkan kepada semua pengguna jalan yang berhenti ketika lampu merah. Sementara para pengguna jalan menyerahkan beberapa pecahan uang ke dalam kardus.

Salah satu siswa, Putri Febrizha kepada blokTuban.com mengatakan, sore itu ia bersama teman lain yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Alam Pelajar Tuban, dibagi di empat titik. Mereka berada di lokasi sejak pulang sekolah sekira pukul 14.00 WIB dan usai menjelang Magrib.

Aksi itu dilakukan untuk membantu meringankan beban para korban banjir di Garut. Ketika sudah terkumpul nanti uang hasil yang dikumpulkan akan langsung ditransfer lewat bank.

"Tujuan kami, meminta kepedulian pengguna jalan untuk bisa membantu saudara di Garut," tutur dara yang masih duduk di Kelas XI SMKN 1 Tuban itu.

Para pelajar turut prihatin dengan musibah yang menimpa warga Garut. Diharapkan uang yang terkumpul bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan korban.

"Kita targetkan sebanyak-banyaknya sore ini," imbuh pelajar lain, Adila Aktafiyani Putri.

Menurut pelajar yang duduk di Kelas Xl SMA Negeri 3 Tuban mengungkapkan, maksud dari kegiatan sore itu guna mengajak dan memotivasi pengguna jalan agar hatinya tergugah untuk peduli sesama.

"Habis sekolah kita langsung turun jalan dan berharap semoga dapat maksimal," pungkasnya. [rof/col]