Tarif Parkir Pemandian Bektiharjo Dikeluhkan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Masyarakat yang menghabiskan liburan di pemandian Bektiharjo saat ini mengeluhkan tarif parkir yang dinilai mahal.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebut tarif karcis tersebut tidak seperti pada umumnya. Tarif parkir tersebut dipatok dua kali lipat. Pada lembar karcis disebutkan, tarif parkir roda dua dipatok Rp5.000 dan roda empat di patok Rp10.000.

Salah seorang pengunjung, Vita (23) mengaku tarif parkir di pelataran rumah yang masih kepanasan tidak sebanding dengan tarif parkir. Selain itu, dia mengeluhkan keamanan yang tidak dijamin sebab tertera pada lembar karcis atas kehilangan dan kerusakan barang ditanggung pemilik kendaraan.

"Kita sudah membayar mahal tapi kemanan tidak terjamin," ujar Vita, Selasa (27/9/2016).

Sementara itu saat dikonfirmasi, pemilik lahan parkir Didik (44) yang tepat bersebelahan dengan gerbang masuk pemandian Bektiharjo mengaku sudah beberapa waktu lalu mematok tarif demikian. Namun harga tidak serta merta dipukul rata bagi semua pengunjung.

"Kalau (pengunjung, red) dari luar kota tetap Rp5.000 dan 10.000," kata Didik.

Diakui Didik, lahan parkir miliknya tidak ada sangkut paut bidang pariwisata Tuban. Sebab, ia mematok harga parkir tersebut lantaran kepemilikan lahan atas nama pribadi.

"Kalau club renang tarifnya biasa Rp2.000, paling mahal ya Rp3.000," tandas Didik.

Lebih lanjut Didik mengatakan terdapat perbedaan antara penitipan dan parkir. Seperti umumnya, menurut Didik penitipan memiliki ruang tertutup sementara parkir layaknya seperti lahan miliknya. Sedangkan keamanan pada tempat parkir miliknya tentu berbeda dengan tempat penitipan.[dwi/ito]