Gugah Petugas UPTB-BPKP, Petani Kerek BawaTumpeng

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Beberapa petani Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban yang mengatasnamakan Aliansi Petani Kerek membawa tumpeng ke Kantor Unit Pelaksanaan Teknis Badan-Balai Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (UPTB-BPKP), Senin (26/9/2016).

Tumpeng tersebut merupakan salah satu rasa syukur petani sekaligus untuk menjalin tali silaturrahim dengan Kepala UPTB dan UPTD serta semua Staf UPTB-BPKP Kecamatan Kerek, yang selama ini dianggap oleh aliansi tersebut kurang bersinergi dengan petani.

Koordinator Aliansi Petani Kerek, Nanang Saputro mengatakan dalam rangka Hari Tani Nasional ini pihaknya sengaja membawa tumpeng ke Kantor UPTB-BPKP.

"Selain sebagai rasa syukur para petani di Kecamatan Kerek, ini juga sebagai lagkah untuk mempererat tali silaturrohim, yang mana selama ini petugas tersebut semakin jauh dengan petani. Kami berharap kedepan antara petani dan petugas UPTB dan UPTD semakin bersinergi," ungkap Nanang kepada blokTuban.com.

Menanggapi hal itu, Kepala UPTD Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kecamatan Kerek Bambang Edy Tjahyono menyambut baik kedatangan warga. Pihaknya juga berjanji akan lebih bersinergi lagi yakni terjun ke petani langsung.

"Ke depan kami akan melakukan tugas kami dengan maksimal, sehingga pertanian di Kecamatan Kerek menjadi lebih baik," ujar Bambang.[hud/col]