Jalan Licin, Truk Tangki Tabrak Mini Bus

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Nasib nahas dialami rombongan yang menumpangi mobil mini bus jenis Nissan Grand Livina di Jalan Tuban -Widang KM 6-7 turut Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (25/9/2016).

Mobil warna silver berNopol. B-1734-TFT yang dikemudikan Andrian Rukmana (38) asal Desa Jayagiri, RT.02 / RW.11, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung ringsek setelah ditabrak kendaraan truk tangki dari depan.

"Saat itu pukul 12.00 WIB, mobil berpenumpang empat orang itu berjalan dari arah selatan ke utara," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungky Sambodo kepada blokTuban.com, Minggu (25/9/2016).

Lanjut Nungky, pangilan akrabnya mengatakan, dari arah berlawanan melaju truk trailer tangki NoPol. S-8877-UD yang dikemudikan oleh Moh. Zaini (29) asal Desa Ngumpakdalem RT.18/RW.03, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Truk tangki yang berjalan dari arah utara ke selatan, oleng atau selip tak terkendali. Saat itu cuaca hujan deras dan jalanan licin. Pengemudi kehilangan kendali, kemudian truk tangki berjalan oleng ke kanan masuk di lajur kanan dan menabrak mini bus.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir Rp50.000.000. Kelima korban luka-luka dilarikan ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan.

"Guna penyidikan penyebab terjadinya kecelakaan, petugas langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara," pungkas Nungky. [rof/col]