Atin, 12 Hari Meninggalkan Rumah Tanpa Jejak

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Mualifatin Nur (18) anak keempat pasangan suami istri Wiji (62) dan Kazizah (54) warga Dusun Jambangan, RT 02/RW 02, Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban menghilang sejak Senin, (12/9/2016) yang lalu.

Kabar hilangnya Atin, panggilan akrabnya, dalam beberapa hari sudah tersiar melalui media sosial. Semua anggota keluarga juga sudah mencari ke teman dekatnya, maupun keluarga lain yang berada di luar daerah. Hingga berita ini ditulis blokTuban.com, Jumat (23/9/2016) gadis yang baru menikah bulan April 2016 itu belum diketahui keberadaannya.

Kedua orang tua, maupun keluarga Atin, khawatir akan keadaannya. Pasalnya, ketika keluar rumah saat itu waktunya dini hari.

"Ketika itu semua keluarga sedang tidur, tahu-tahu sekitar pukul 03.00 WIB Atin sudah tidak ada di kamarnya," ujar Wiji kepada blokTuban.com, Jumat (23/9/2016).

Menurut Wiji, selama ini Atin adalah seorang anak yang berkelakuan baik, tak pernah berbuat macam-macam dan tergolong pendiam. Dia juga diketahui tidak memiliki masalah.

Ketika ditemui di rumahnya, Kakak Atin yang bernama Rofiq mengatakan, ketika itu Atin tidur bersama suaminya. Namun tidak tahu apa yang terjadi saat itu, ia tiba-tiba dibangunkan suami Atin yang sedang mencari adiknya.

"Saat itu saya baru pulang kerja dari Tuban, ketika tidur dibangunkan Adik Ipar saya kalau istrinya keluar rumah lewat pintu belakang," jelasnya.

Kemudian malam itu juga semua keluarga berusaha mencarinya ke beberapa jalan desa, namun tetap tidak ditemukan.

Kini kedua orang tua Atin sangat khawatir, setiap hara hanya bisa duduk termenung menanti putri kesayangannya pulang. Bahkan ibunya tak mampu menahan air mata ketika teringat anaknya. Ayah Atin juga semakin lemah, hampir tidak bisa tidur nyenyak memikirkan putrinya.

"Cepat pulang Nak, ibu sudah kangen," seru Kazizah tersedu-sedu mengusap air matanya.

Tidak ada yang bisa menyembuhkan duka keluarga Atin kecuali kedatangannya di tengah-tengah keluarga. Bagi siapa pun yang melihat sosok Atin diharapkan bisa menginformasikan atau pun membawa pulang ke keluarganya. [rof/col]

Berikut Nomor Telfon yang bisa dihubungi beserta alamatnya:
Tlp. 085233792070 atas nama (Rofiq)
Alamat: Dusun Jambangan, RT 02/RW 02, Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.