Sebelum Pembunuhan, Keduanya Terlibat Cekcok

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kasus pembunuhan di Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, diduga terjadi akibat dendam lama. Sebelumnya korban, Tarbi (50) diketahui terlibat cekcok dengan keluarga tersangka Supari (40).

Informasi yang dikumpulkan blokTuban.com, beberapa hari sebelumnya ada kegiatan tongklek di desa setempat. Saat itu, ada seseorang yang melempar genting rumah milik ayah tersangka menggunakan batu. Keluarga tersangka menyangka perbuatan itu dilakukan korban, sehingga terjadilah cekcok.

[Baca juga:  Heboh, Warga Trantang Dibacok Hingga Tewas ]

"Sebelumnya ada cekcok, karena ada yang melempar batu ke rumah pelaku," jelas Kepala Desa Trantang, Kasmuri.

Motif inilah yang diduga sebagai pemicu pelaku nekat menghabisi nyawa korban. Tepatnya pagi tadi, Kamis (22/9/2016) sekitar pukul 06.30 WIB, ketika sedang berjalan tersangka melihat korban sedang duduk di bengkel elektronik yang ada di dekat rumah korban. Tersangka langsung mendekati dan membacok korban menggunakan bendo (sejenis golok tebal) yang dia bawa.

"Korban langsung meninggal dunia di lokasi, motifnya memang ada dendam antara pelaku dengan korban," jelas Wakapolres Tuban, Komisaris Polisi (Kompol) Arief Kristanto. [hud/ito]