JOB PPEJ: Tim Kami Tidak Temukan Tumpahan Minyak Mentah

 

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Tim operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) mengaku sudah mendengar kabar adanya tumpahan minyak di laut utara.

Baca juga: [Ada Tumpahan Minyak di Laut Palang?]

Mereka mengaku mendapat laporan pagi tadi, Rabu (21/9/2016). "Laporan dari Pemkab Tuban melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Tuban, katanya ada nelayan yang melaporkan tumpahan minyak," jelas Field Admint Superintendant JOB PPEJ, Akbar Pradima.

Akbar mengaku tim dari JOB PPEJ langsung melakukan pengecekan di lokasi. Guna memastikan kebenaran laporan tersebut.

"Tapi kami tidak menemukan adanya ceceran minyak sebagaimana yang disebut, selain itu proses operasional kita juga tidak ada gangguan apapun," jelas Akbar.

Akbar mengklaim, kalaupun ditemukan minyak mentah di laut utara, itu bukan berasal dari pipa yang ditanam ke laut utara dan terhubung ke Floating Storage Offloading (FSO) Cinta Natomas.

Sebelumnya, Camat Palang, Sugeng Winoto, mengaku mendapatkan laporan dari nelayan adanya ceceran minyak mentah berada sekitar 1,5 mil dari bibir pantai Desa Karangagung, Kecamatan Palang. Minyak tersebut dikabarkan meluas sekitar 1 kilometer dan memanjang sampai 5 kilometer. [pur/col]