Siswa MTs Islamiyah Senori Juarai JEC 2016

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Siswa MTs Islamiyah Senori juarai dalam Strory Telling Jatim English Competition (JEC) 2016.

JEC adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Progam studi pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Kompetisi tersebut digelar pada sabtu (17/09/2016) malam, sejak pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Kompetisi yang di ikuti siswa MTsN, MTs dan SMP (Sederajat) se-Jawa Timur digelar di Aula UIN Sunan Ampel Surabaya, ruang Roro Jonggrang dan diikuti 122 peserta.

Dari beberapa perlombaan yang dilombakan, diantaranya kemampuan peserta lomba pengembangan dalam menyampaikan suatu cerita berbahasa Inggris (Strory telling).

"Alhamdulillah dalam kompetesi tersebut Yahya Abdillah (14) siswa Mts senori mengungguli dari seluruh peserta" ujar Kepala MTs Islamiyah Banin Senori, Kholilurrahman Chudlory, Minggu (18/9/2016).

Dari kompetisi yang diselesaikan, akhirnya Yahya, sapaan akrab siswa yang duduk di kelas 3 MTs Islamiyah senori itu mampu mensingkirkan peserta lain.

Pada kesempatan itu pihak penyelenggara memberikan hadiah kepada yahya Abdillah sebesar Rp.1.250.000. Kepala MTs Islamiyah tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas torehan siswa anak didiknya (Yahya).

‘’Harapan kedepannya setiap ada event siswa-siswi MTs Senori akan mengikuti dan diharapkan mampu bersaing tingkat Nasional," pungkasnya.[rof/ito]