Perayaan Agustusan Warga Sumurgung Baru Dilaksanakan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Meskipun telah menginjak pada pertengahan bulan September, namun warga Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Nampak antusias mengikuti rentetan acara perlombaan antar Rukun Tetangga (RT), dalam rangka Agustusan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes).

Peringatan Agustusan ini baru diselenggarakan pertengahan bulan September, dikarenakan pada bulan Agustus kemarin para panitia yang mana adalah Pemdes fokus pada kegiatan di kecamatan.

Ketua Panitia Muh. Sholihin mengatakan, beberapa perlombaan antar RT yang digelar Minggu (18/9/2016) di Lapangan Bola Voli di desa setempat itu merupakan rentetan kegiatan Agustusan.

"Kegiatan ini diselenggarakan pada pertengahan bulan September, karena kemarin fokus pada kegiatan di kecamatan," terang Sholihin kepada blokTuban.com.

Dia menambahkan, meskipun penyelenggaraanya pada pertengahan bulan September, namun warga yang terdiri dari tiga dusun dan 15 RT tersebut sangat antusias mengikuti beberapa perlombaan yang digelar. "Ke depannya perlombaan dalam rangka gustusan ini bisa semakin meriah lagi," harapnya.[hud/ito]