PWI Tuban Gelar Dialog Publik Kelestarian Lingkungan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kelestarian Lingkungan menjadi tanggungjawab bersama bagi setiap orang. Bukan hanya instansi atau perusahaan, lembaga maupun organisasi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, bertempat di Wisma Puspa Wisata Sarangan Kabupaten Magetan, Rabu (14/9/2016) pagi. Organisasi profesi wartawan ini melakukan Dialog Publik yang bertajuk 'Peran Pers Dalam Mendorong Kelestarian Lingkungan'.

Dalam Dialog yang bertemakan lingkungan ini, turut hadir sebagai pemateri antara lain, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi. Ketua PWI Jatim, Ahmad Munir, dan Kasi Humas Semen Indonesia, Mohamad Sani Yuwono.

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Pipit Wibawanto mengatakan, Dialog Publik dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas antara kawan-kawan pers dengan instansi pemerintahan ataupun Perusahaan. Sebab, seperti diketahui bersama, bahwa di Tuban marak pembangunan industri yang tentunya akan berdampak bagi kelestarian lingkungan.

Oleh karena itu, pada Dialog kali ini diharapkan mampu memberikan informasi bagaimana regulasi yang sebenarnya terhadap pemberian izin tambang dan konservasi lingkungan bekas tambang.

"Semoga Dialog Publik ini mampu memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang kelestarian lingkungan," pungkas pria yang juga sebagai wartawan MNC. [nok/rom]