Bhayangkari dan Polwan Bagi-bagi Helm

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bhayangkari dan Polisi Wanita (Polwan) Polres Tuban bagi-bagi helm di depan Mapolsek Semanding, Rabu (31/8/2016) pagi.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari gerak Bhayangkari ke 64 dan Hari Ulang Tahun Polwan ke 68.

Dalam kegiatan ini sebanyak 25 helm Standar Nasional Indonesia (SNI) turut dibagikan kepada pengguna jalan raya, terutama bagi para pelajar sekolah.

Ketua Cabang Bhayangkari Tuban, Andi Dala Fadly Samad menyatakan, pembagian helm ini adalah untuk memperingati hari gerak Bhayangkari dan juga Polwan. Pembagian helm merupakan bukti kepedulian organisasi Polri pada pengendara atau pembonceng sepeda motor, terlebih anak-anak.

"Banyak anak-anak yang tidak menggunakan helm saat membonceng orang tuanya, dan itu adalah sasarannya," ujar Istri Kapolres.

Senada dengan Ketua Bhayangkari, Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati memaparkan, pentingnya menggunakan helm bagi setiap pengendara sepeda motor merupakan hal yang patut untuk diterapkan. Sebab, keselamatan dalam berlalu lintas adalah hal utama.

"Oleh karena itu, pada HUT Polwan dan Hari gerak Bhayangkari kita bagikan helm, termasuk kepada anak-anak sekolah," pungkas Polwan berpangkat tiga balok dipundak.

Diketahui, kegiatan bagi-bagi helm hanya berlangsung kurang lebih satu jam, dan pada sekitar pukul 07.00 WIB kegiatan berakhir.[nok/ito]