Agar Diet Sukses, Bergaullah dengan Teman yang Langsing

Reporter:--

blokTuban.com - Lingkungan pertemanan memang berpengaruh besar pada kehidupan kita, tak terkecuali dalam hal motivasi untuk menurunkan berat badan.

Menurut hasil sebuah penelitian, orang yang ingin sukses dalam program penurunan berat badan sebaiknya menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka yang tubuhnya langsing.

Hasil penelitian itu didasarkan pada wawancara dengan 9.000 orang berusia 18-65 tahun. Pertanyaan yang diajukan berkisar tentang target penurunan berat badan dan teman dekat yang paling sering mereka temui atau bergaul akrab.

Orang-orang yang merasa butuh penurunan berat badan ternyata menghabiskan waktu paling banyak dengan orang yang juga gemuk.

Yang menarik, ketika para partisipan itu menghabiskan lebih banyak waktunya dengan orang yang lebih kurus dalam setahun terakhir, ternyata mereka lebih sukses dalam usaha penurunan berat badannya.

Sayangnya, tidak dijelaskan dengan detail jenis orang yang sering mereka temui itu. Bisa jadi itu adalah teman dalam komunitas olahraga, atau yang tidak ada kaitannya dengan usaha mencapai berat badan ideal.

Namun, sudah cukup banyak penelitian yang menyimpulkan bagaimana sebuah kebiasaan sehat bisa menular. Itu sebabnya, lebih mudah bagi seseorang untuk mengurangi bobot tubuhnya jika lebih banyak bergaul dengan orang yang punya pandangan sama tentang gaya hidups ehat.

Hasil studi tersebut bukan berarti kita harus meninggalkan persahabatan yang sudah ada. Bergaul dengan berbagai tipe orang di berbagai waktu berbeda juga bisa membantu kita mendapat motivasi untuk hidup sehat.

Sumber: http://health.kompas.com/read/2016/08/23/090000623/Agar.Diet.Sukses.Bergaullah.dengan.Teman.yang.Langsing