346 Calon Jamaah Haji Sudah Diberangkatkan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 346 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Tuban telah diberangkatkan ke Surabaya, untuk pemberangkatan menuju Tanah Suci, Mekkah. Keberangkatan CJH kloter 46 ini dilakukan, Jumat (26/8/2016), bertempat di Pendopo Kridha Manunggal Tuban.

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Tuban, Abdul Ghofar membenarkan jika hari ini Calon Jamaah Haji untuk kloter pertama sudah siap diberangkatkan ke tanah suci. Ada sebanyak 346 CJH yang berangkat, namun sebenarnya yang terdaftar sebanyak 349 CJH.

"Ada yang meninggal dan ada yang berhalangan, jadi ada tiga yang tidak bisa berangkat," ungkap Ghofar sapaan akrabnya kepada blokTuban.com

Lanjut Ghofar menambahkan, untuk selanjutnya Calon Jamaah Haji nanti akan mendapatkan pembinaan atau pengarahan dari petugas pendamping Haji. Karena, mungkin apa yang dipelajari selama ini masih belum maksimal.

"Diberikan pengarahan dulu, ya seperti briefing itu, agar semakin mantap dalam menjalankan rukun Islam ke lima," pungkasnya.[nok/ito]