Warga Senori Tanggapi Positif Perbaikan Jalan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Masyarakat sambut positif terhadap program Pemerintah Kabupaten Tuban yang terus meningkatkan pembangunan infastruktur. Seperti perbaikan jalan hingga ke pelosok daerah, salah satunya jalan poros Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Jalan yang beberapa bulan terakhir rusak parah tersebut kini mulai dibangun pemerintah. Hal itu dinilai sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Tuban terhadap masyarakat. Dengan perbaikan jalan Poros yang menghubungkan sejumlah kawasan penting di Kecamatan Senori, masyarakat mulai dipermudah saat melintas tanpa harus berebut jalan.

Salah satu pengguna jalan, Supatut (45) berterimakasih telah dibangunnya jalan poros kecamatan yang menjadi jalur transportasi utama tersebut. Dia menilai, dengan sudah diperbaikinya jalan yang rusak parah itu bisa mengurangi angka kecelakaan.

“Alhamdulillah sudah diperbaiki, biar tidak ada lagi kecelakaan di jalur yang menghubungkan Kecamatan Senori dan Bangilan ini,” ujar Suapatut Kepada blokTuban.com, Rabu (24/8/2016).

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kepala UPT Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kecamatan Senori, Ra’is mengatakan, jalan poros kecamatan saat ini sudah mualai dibenahi, seperti pada jalur turut Desa Jatisari, Senori. Mengenai hal ini jalan berlubang yang panjangnya sekitar 5 kilometer (KM) itu mulai diaspal.

“Ada dua pihak yang mengerjakan, antara pihak Pertamina dan Pemerintah Daerah (Pemda),” kata Ra’is.

Data yang diterima blokTuban.com, untuk yang dikerjakan Pemda panjang sekitar 4 KM, dari perempatan Senori hingga Desa Jatisari dan dari Desa Medalem hingga perbatasan Bangilan-Senori. Sedangkan yang dari Desa Jatisari hingga Desa Medalaem adalah wewenang Pertamina sepanjang kurang lebih 1 KM.[rof/ito]