Ibu di Sidorejo Akhiri Hidupnya Tenggak Racun

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Warga Dusun Karanggeneng, Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan digemparkan meninggalnya Kamirah, seorang ibu rumah tangga yang bekerja sebagai petani.

Menurut Rakimin (68), tetangga korban mengatakan, sekitar pukul 17.00 WIB Sabtu (20/8/2016) Kamirah menenggak racun sejenis obat pertanian. Ibu satu anak ini meninggal ketika dibawa ke rumah sakit, Sabtu petang.

"Sebelumnya sudah dibawa ke puskesmas Jatirogo, namun diminta untuk rujuk ke RSUD Dr. Koesma Tuban," ujar Rakimin kepada blokTuban.com, Munggu (21/8/2016).

Rakimin menambahkan, jasad Kamirah tiba di rumahnya Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB. Untuk pemakamannya dilakukan pagi ini juga, Minggu (21/8/2016).

Saat ditanya penyebab pasti bunuh dirinya ibu ini, Rakimin berkata tidak tahu. "Penyebabnya saya kurang tahu, sehingga dia nekad seperti itu," pungkas Rakimin.

Perangkat Desa setempat Tri Kahono, membenarkan adanya warganya yang meninggal dunia karena menenggak racun pembasmi rumput. Namun hingga saat ini keluarga masih belum bisa dimintai keterangan.

"Untuk penyebabnya masih kurang jelas," kata Kadus tersebut. [rof/col]