Kenalkan Potensi Desa, Kecamatan Senori Gelar Bazar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Untuk mengenalkan hasil cipta, rasa dan karsa seseorang perlu adanya wadah yang mampu menampungnya. Dengan adanya wadah, tentu lebih mudah masyarakat menerima dan mendorong untuk menikmatinya. Hal itu yang dilakukan panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Senori dengan menggalar bazar di Lapangan Senori, Kamis (18/8/2016).

Panitia PHBN Kecamatan Senori rencananya akan membuka bazar pada Kamis (18/8/2016) malam. Kini persiapan untuk bazar itu hampir rampung. "Rencananya ada 36 peserta yang akan mengikuti bazar nanti malam," ujar Rudi Sulopo, Ketua panitia PHBN Senori kepada blokTuban.com, Kamis (18/8/2016).

Menurut Rudi sapaan akrabnya, tenda-tenda yang sudah disediakan nantinya akan diisi dari berbagai lembaga pandidikan mulai tingkat dasar hingga atas. Selain itu juga dari sejumlah desa di Kecamatan Senori yang di wakili ibu-ibu PKK.

Nantinya lembaga dan warga yang punya usaha diarahkan untuk berjualan di lokasi bazar. Dengan demikian, nantinya lembaga maupun warga yang memiliki usaha bisa mendapatkan hasil penjualan dan lebih dikenal masyarakat.

"Tujuannya agar masyarakat bisa mandiri," imbuh pria yang juga kepala UPT Dikpora Kecamatan Senori ini.

Imbuh Rudi, kegiatan bazar kali ini adalah bentuk perhatian pemerintah untuk kembali menumbuhkan kreativitas dan potensi desa yang ada. Berangkat dari semangat ekonomi kreatif, semoga momen-momen seperti ini bisa berkelanjutan.

"Ini awal menghidupkan lagi kegiatan bazar di Senori yang sebelumnya tujuh tahun ditinggalkan," tutup mantan Penilik Pendidikan Luar Sekolah (PLS) itu. [rof/rom]