Perbaikan Jalan Kenduruan Telan Dana 1,5 M

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Mendesaknya kebutuhan pembenahan infrastruktur jalan yang berada di Kecamatan Kenduruan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyediakan dana Rp. 1,5 Miliar. Dana perubahan anggaran keuangan (PAK) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 tersebut guna memperbaiki spot-spot jalan yang rusak, jembatan, dan trotoar yang ambrol.

Dana tersebut sangat dibutuhkan secepatnya untuk memperbaiki jalan poros Kecamatan Kenduruan. Rencanya, pengerjaan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) satu bulan ke depan. Untuk saat ini, sudah memasuki tahap perencanaan, hal itu disampaikan kepala UPT DPU Kecamatan Kenduruan, Rochmad Kepada blokTuban.com saat ditemui di kantornya.

[Baca juga:  September, Jalan Rusak di Kenduruan Diperbaiki ]

“Nantinya jalan yang rusak akan di-hotmik, namun hanya sebatas penambalan bukan pelebaran,” ujar Rochmad.

Rocmad menjelaskan, titik-titik kerusakan sudah kami tangani lebih awal. Lubang-lubang yang parah juga sudah dipedel. Dengan dibantu empat pekerja, badan jalan yang berlubang sudah tertambal.

”Pengadaan aspal untuk menambal jalan berlubang dimungkinkan dengan PAK karena termasuk kegiatan perawatan yang sifatnya kegiatan rutin. Kegiatan tersebut akan dikerjakan sekitar bulan September,” jelas Rochmad.[rof/ito]