Lokasi Steril, TGE Siap Beroperasi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pihak manajemen PT Tawun Gegunung Energi (TGE), KSO dari Pertamina Desa Ngrojo, rencanakan penyiapan lokasi penambangan pasca penertiban para penambang tradisional Selasa lalu (9/8/2016).

Field Manager PT TGE, Ervino mengatakan, jika nantinya sejumlah alat penambang tradisional sudah bersih dari lokasi akan segera dilakukan pemerataan tanah untuk pemasangan alat ekplorasi. Selain itu pihak TGE sebenarnya sudah lebih dulu mengirim alat-alatnya di lokasi sumur Gegunung Belanda, sejak bulan Juni.

“Kita akan segera menyiapkan tempatnya dulu dengan pemerataan tanah, baru proses pengerjaan kita lanjutkan,” Ujar Ervino kepada blokTuban.com, Rabu (10/8/2016).

Lanjut Ervino, rencana kerja TGE kedepan adalah reaktivasi atau buka kembali sumur tua peninggalan Belanda ini, bukan pemboran awal. Jika nantinya hasilnya bagus, maka akan ada pengembangan ke pengeboran pada titik-titik yang dinilai cukup banyak minyak yang tersedia.

“Sebagian Alat tes kandungan minyak Juga sudah dilokasi, jadi tinggal pengambilan sampel nantinya,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, di wilayah sumur Gegunung Belanda ini PT TGE memiliki kewenangan pengerjaan 12 titik sumur dari 22 sumur yang ada. Untuk selebihnya yang berjumlah 10 sumur adalah kewenangan Perusahaan Daerah Aneka Tambang (PDAT) Tuban. [rof/ito]