Disperpar: Hotel Baru Diharapkan Tunjang Pariwisata

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Perekonmian dan Pariwisata (Disperpar) berharap positif terkait pendirian lima hotel baru di Tuban. Berdirinya hotel tersebut nantinya diharapkan mampu meningkatkan pariwisata dan pendapatan masyarakat.

Baca juga: [Hadapi Persaingan, Ini yang Dilakukan Pengusaha Jasa Penginapan]

Kepala Disperpar, Farid Achmadi menuturkan, pendirian hotel pasti memiliki alasan tertentu, terlebih lima hotel baru yang akan berdiri di Tuban dalam waktu dekat ini termasuk hotel berbintang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Pelayanan Dan Perizinan Terpadu (BPPT) telah membenarkan adanya data yang masuk guna melengkapi izin pendirian hotel. Sedikitnya lima hotel akan berdiri tersebut diantaranya Fave Hotel, Hotel Tuban Asri, Hotel Poppy, Charis Hotel, dan Swiss Bell In.

"Filosofi pendirian hotel dengan iklim wisata saat ini sungguh mengembirakan, artinya banyak orang berkunjung ke Tuban," katanya kepada blokTuban.com.

Ia berspekulasi wisatawan yang berkunjung ke Tuban utamanya untuk menginap. Sehingga, hal demikian berpotensi menunjang pariwisata dan perekonomian masyarakat sekitar.

"Orang datang pasti mengeluarkan duit, otomatis baik masyarakat dan pelaku bisnis punya keuntungan bayar pajak. Kalau pembayaran pajak lancar, kemudian meningkatkan retribusi dan pembangunan turut lancar," pungkasnya. [dwi/col]