Si jago Merah Hanguskan Satu Rumah Warga di Plumpang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kobaran sijago merah yang terjadi disalah satu rumah warga RT/02 RW/09 Di Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin (1/8/2016) menghanguskan satu rumah milik warga.

Rumah yang hangus tersebut adalah milik pasangan Suhanto dan Siti Sri Rahayuni yang diisi oleh Enam anggota keluarga yakni Suhanto (31) yang bekerja di warung kopi Surabaya, Siti Sri Rahayuni (30), Putri, Sulis (7), Udin (24) Nita (15).

Menurut keterangan saksi sekaligus Ketua Rukun Warga (RW) Subianto kebarakaran terjadi sekitar pukul 09.10 WIB. Saat itu salah satu warga yang sedang memperbaiki rumah dari atas atap, lalu warga tersebut melihat kepulan asap hitam yang belum terlalu besar.

Setelah itu warga tersebut berteriak meminta pertolongan, lalu warga pun berdatangan, "Saya tahu kepulan asap itu masih kecil, namun saat akan menyelamatkan sepeda motor Honda Mega Pro sudah tidak sempat,"ungkapnya kepada blokTuban.com.

Pada saat kobaran api melalap rumah tersebut didalam rumah ada salah satu anak atau anggota keluarga yang saat itu masih tertidur, dan berhasil menyelamatkan diri namun saat keluar dari rumah tangan korban sempat terbakar.

Siti Sri Rahayuni saat dimintai keterangan awak media mengaku, pada saat terjadi kebaran ia sedang mengantarkan anaknya sekolah sehingga ia tidak mengerti awal kejadianya. "Saya mengantarkan anak sekolah, sepulang sekolah rumah sudah ludes," ungkapnya.[hud/ito]