Ratusan Santri, Ikuti Lomba MTQ di Bangilan

Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan siswa atau santri tingkat SD/MI hingga SMA/SMK se-Kecamatan Bangilan mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Tilawah Qur'an (LPTQ) Kecamatan Bangilan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara rutinan yang dilakukan LPTQ Bangilan dua tahun sekali. Acara dibuka oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Bangilan, Minggu (31/7/2016).

Data yang dihimpun blokTuban.com, Sekcam Bangilan dalam sambutanya, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar di pendopo kecamatan ini. Pihaknya juga berharap di tingkat kabupaten nanti bisa membawa tropi juara untuk Bangilan, hal ini diungkapkan ketua pelaksana lomba MTQ di Bangilan, Haris Sutrisno dalam rilisnya.

"Ada sekitar 132 peserta yang ikut hari ini," jelasnya kepada blokTuban.com.

Lanjut, bapak yang akrab disapa Ustad Haris, menambahkan, kegiatan dua tahun sekali ini digelar guna mencari santri yang berkompeten di ilmu Alqur'an.

"Tujuannya mencari bibit-bibit unggul. Sebagai generasi penerus yang Qur'ani," ujar Ustad Haris, Minggu (31/7/2016).

Tujuan lain juga menggali minat bakat santri, sesuai yang sudah diajarkan ustad maupun ustadah disaat mengaji. LPTQ berharap peserta selalu meningkat peminatnya. "Semoga para santri samangat baca dan menghafal Al Qur'an. Yang juara nanti untuk dibina dan dipersiapkan mengikuti lomba MTQ di tingkat Kabupaten," pungkasnya.[rof/ito]